Rawat Alat Bantu Dengar Anda Dengan Baik

Alat bantu dengar mahal dan mengandung beberapa sirkuit yang sangat sensitif yang harus dijaga dengan baik. Membersihkan alat bantu dengar Anda secara teratur membantu memastikan bahwa alat itu bertahan selama mungkin. Alat bantu dengar yang kotor juga dapat menyebabkan infeksi telinga, yang merupakan alasan bagus lainnya untuk membersihkannya dengan benar!

Proses pembersihan alat bantu dengar bervariasi dari jenis ke jenis karena berbagai jenis alat bantu dengar memiliki struktur yang berbeda dan tingkat kehalusan yang berbeda. Anda harus mempertimbangkan tindakan pencegahan tertentu sebelum mencoba membersihkan alat bantu dengar Anda. Pastikan tangan Anda dicuci dan dikeringkan, ingat jangan sampai komponen elektroniknya basah, jadi hati-hati! Disarankan agar Anda menggunakan kain katun lembut untuk membersihkan seluruh perangkat, Anda dapat menggunakan pembersih, tetapi cobalah untuk tidak berlebihan.

– Membersihkan Alat Bantu Dengar Behind-The-Ear: Alat bantu BTE cukup besar untuk dipegang di tangan Anda saat Anda membersihkannya. Mereka terdiri dari cetakan telinga (casing yang pas di belakang telinga) dan tabung. Kotoran dapat menumpuk di belakang telinga terutama jika Anda mengenakan sesuatu di sana. Saat melepas alat bantu dengar di malam hari, pastikan untuk menyekanya dengan kain kering dan periksa dengan cermat untuk menemukan noda atau kotoran telinga yang kering. Alat bantu dengar BTE dapat dicuci sesekali menggunakan sabun dan air, namun pastikan untuk tidak merendamnya terlalu lama. Pastikan juga Anda mengeringkannya sepenuhnya sebelum memasangnya kembali.

– Membersihkan Alat Bantu Dengar Dalam Telinga: Prosedur membersihkan alat bantu dengar ITE hampir sama dengan prosedur membersihkan alat bantu dengar lainnya. Mereka lebih sensitif dan lebih kecil daripada alat bantu lainnya, jadi Anda perlu berhati-hati saat membersihkannya. Seperti alat bantu BTE, Anda harus memeriksanya setiap hari setelah lepas landas di malam hari untuk mencari kotoran telinga yang kering, terutama pada area yang langsung masuk ke saluran telinga. Setelah mencari lilin gunakan kain lembut untuk membersihkannya. Jika ada kotoran telinga yang ditemukan di salah satu bagian, terkadang bisa sangat membandel, dalam hal ini Anda bisa menggunakan bahan yang keras.

Banyak produsen menyediakan alat pembersih yang diperlukan bersama dengan perangkat dan petunjuk tentang cara membersihkannya.

Produk pembersih

Tidak terlalu sulit untuk membersihkan sebagian besar alat bantu dengar selama Anda ingat untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan. Alat bantu dengar juga dapat dirawat dengan membersihkan telinga Anda dan mencegah kotoran telinga menumpuk di tempat pertama. Ada banyak produk pembersih telinga yang tersedia di luar sana, jangan gunakan cotton bud kering, cobalah tisu.

Produk pembersih lainnya adalah dri-aid, sanitized spray dan krim telinga. Dri-aid adalah alat untuk menjaga telinga Anda tetap kering dan secara teori mereka seharusnya tidak memiliki banyak lilin. Alat semprot bekerja seperti membersihkan tisu dengan cara yang memastikan pengendalian kuman untuk jangka waktu yang lebih lama, produk semprotan ini sangat efektif dan mudah digunakan.

Selain produk individual, Anda juga dapat membeli kit pembersih yang cukup murah jika dibandingkan dengan biaya individual dari semua alat yang digabungkan. Kit ini juga berisi semua alat yang diperlukan yang Anda perlukan.

Ear candling adalah teknik membersihkan telinga dimana lilin dibuat dengan cara melipat selembar kertas seperti tabung. Salah satu ujungnya dinyalakan dan ujung lainnya dimasukkan ke dalam telinga untuk menghilangkan kotoran dan kotoran lainnya secara alami. Meskipun prosesnya sederhana dan benar-benar alami, itu tidak selalu sangat efektif. Lebih jauh lagi, Anda perlu lebih berhati-hati dan tahu persis kapan harus memadamkan api, jika tidak, itu bisa menyakitkan, baik bagi pasien maupun pemantik lilin! Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda membeli beberapa bentuk semprotan yang disanitasi bersama dengan beberapa alat lain untuk membersihkan telinga Anda secara teratur.

Diperkirakan 80% orang dengan tinnitus berhasil mengabaikannya dan hanya melaporkan bahwa mereka memilikinya, tetapi abaikan saja. Mengalami gangguan pendengaran bukanlah akhir dari segalanya. Alat bantu dengar dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi dan tetap dapat berinteraksi dengan sekitar. Banyak pusat alat bantu dengar yang jual alat bantu pendengaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *