Tips Packing Barang Agar Aman Sampai ke Tangan Pembeli, Seller Wajib Tahu!

Tips Packing Barang Agar Aman Sampai ke Tangan Pembeli, Seller Wajib Tahu!

Sebagai seller di marketplace, para pelaku UMKM tentu mendambakan senantiasa berikan service paling baik kepada para pelanggan.

Tak cuma dengan sediakan barang yang berkualitas, anda juga dapat berikan service paling baik melalui pengepakan produk.

Pengepakan atau packing product yang akan dikirim kepada pelanggan wajib diperhatikan betul agar dapat hingga dengan aman di tangan pembeli.

Cara packing barang yang baik dan benar akan meminimalisasi kerusakan paket maupun product yang dikirimkan, agar memberikan rasa keyakinan kastemer kepada toko online-mu.

Maka itu, tersebut tehnik atau langkah packing product dengan benar yang wajib anda lakukan dan tentu saja akan menaikkan kualitas service di toko online milikmu.

Pilih kemasan yang pas sesuai tipe barang Tarif Pengiriman Ekspedisi Barang Surabaya Tujuan Kendari

Untuk menegaskan keamanan product yang dikirim mutlak untuk pilih kemasan yang pas sesuai dengan tipe barang.

Jika product milikmu juga kategori yang tidak ringan rusak, jikalau product fashion, memakai packing kardus, kotak karton board atau besek bambu saja kemungkinan sudah cukup.

xxx

Tetapi, usahakan untuk memakai kardus atau kotak karton board yang tetap bagus agar dapat lebih kuat merawat product hingga ke tangan pembeli.

Namun, kalau product yang dikirim juga kategori pecah belah, rapuh, atau punya nilai tinggi layaknya barang elektronik, packing kayu jadi pilihan yang lebih tepat.

Packing berbahan kayu berikan pertolongan mekanis yang lebih baik, agar lebih kuat terhadap tekanan dan tumpukan.

Jadi, menentukan pengemasan yang pas agar product senantiasa aman kala diterima customer, ya!

Bungkus product secara berlapis

Agar product aman dalam perjalanan pengiriman, bungkuslah product secara berlapis. Kamu dapat memakai kertas, pouch atau kain sebagai pelindung utama produk.

Kemudian, lapisi pembungkusan product dengan memakai pelindung tambahan layaknya plastik bubble wrap.

Alternatif lain, anda dapat memakai busa atau styrofoam yang juga dapat menghambat guncangan kala pengiriman.

Yang tak kalah penting, pastikan tak tersedia ruang kosong yang dapat menaikkan pergerakan barang dalam perjalanan.

Jika mendambakan lebih ramah lingkungan terkandung lebih dari satu alternatif lain yang dapat dipilih layaknya kertas bekas, kardus corrugated, atau cornstarch packaging.

Sebagai seller toko online di marketplace layaknya Shopee, bungkusan yang berlapis akan membantu product yang dikirimkan dapat lebih aman.

Pasang stiker peringatan

Hal mutlak yang tidak boleh hingga terlewatkan ialah memasangkan stiker peringatan terhadap permukaan packing product yang akan dikirimkan.

Stiker peringatan tersebut dapat membantu kurir ekspedisi untuk lebih waspada dalam mengantarkan barang pesanan tersebut.

Menjadi perihal teliti yang memadai penting, anda dapat membuat stiker peringatan ini sendiri atau membelinya di seller lain di marketplace.

Kamu dapat dengan ringan menemukan banyak seller lain di yang memang menjajakan stiker layaknya ini. Apalagi banyak juga yang sediakan berbagai desain dan tulisan menarik yang tak membosankan.

Kirim sesuai jadwal dan fasilitas ekspedisi yang disepakati

Selain aman, agar product pesanan juga hingga ke tangan kastemer pas waktu, anda wajib mengirim barang sesuai jadwal dan fasilitas ekspedisi.

Pada resi pemesanan produk, akan tertera jadwal dan fasilitas jasa pengiriman yang ditentukan.

Saat ini, marketplace sediakan opsi jasa kirim yang bermitra dengan jasa pengiriman tepercaya di Indonesia.

Shopee, misalnya, sediakan opsi jasa kirim sesuai dengan tipe fasilitas pengiriman yakni instant, same day, next day, reguler, dan hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *