Metode Ternak Bebek Peking Petelur yang Bermutu Tinggi

Dikala ini, beternak bebek peking telah terus menjadi terkenal. Kenyataan ini pasti jadi dorongan besar untuk para penggelur dunia usaha. Mengingat banyaknya restoran serta rumah makan yang menyajikan santapan dengan menu utama bebek serta telur bebek, ini bisa dijadikan selaku kesempatan buat membuka usaha ternak bebek. Salah satu tipe peking yang banyak diincar peternak buat diternakkan merupakan DOD.

Mengusut soal beternak bebek, kandang jadi salah satu komponen utama yang tidak boleh dibiarkan. Mempunyai guna selaku tempat berlindung bebek dari cuaca yang kurang menunjang serta hewan pemangsa, kandang pula bermanfaat selaku wadah untuk bebek dalam berkembangbiak.

Apakah Seluruh Tipe Bebek dapat Bertelur?

Pada dasarnya, peking jadi tipe bebek yang memanglah diunggulkan selaku hewan penghasil daging dengan masa perkembangan pendek. Ialah dapat dipanen dikala umurnya sudah menggapai 40 sampai 45 hari dengan bobot dekat 1, 5 hingga 3 kilogram per ekornya. Juga demikian dengan tipe bebek hibrida yang mempunyai masa panen sama semacam peking, ialah 40 hingga 45 hari. Tetapi, apakah bebek hibrida bisa bertelur semacam halnya peking? Pasti saja dapat! Tipe bebek ini diketahui selaku hewan dwi guna, alias dapat dijadikan selaku bebek pedaging serta petelur.

Berapa Waktu yang Diperlukan Bebek Buat Bertelur? ahlihewan.com

Telur peking biasanya diperuntukan buat ditetaskan. Ini sebab bebek tipe ini lebih dominan ke bebek pedaging. Metode ternak bebek pedaging ini juga sama semacam ternak bebek petelur yang lain. Salah satunya yang membedakan diantara keduanya yakni telurnya yang hendak ditetaskan serta disantap.

Bebek- bebek peking tadi umumnya hendak mulai bertelur kala merambah umur bulan. Serta produktivitasnya pula tidak kalah banyak apabila dibanding dengan ayam spesial petelur. Apabila diestimasikan, dalam 1 tahunnya bebek dapat menciptakan telur sebanyak 250 hingga 270 butir. Tidak hanya peking, bebek hibrida pula dapat mulai bertelur kala umurnya menggapai 6 bulan.

Bisa jadi sebagian orang hendak menanyakan perihal ini, mungkinkah peking bisa mengerami telurnya sendiri? Kenyataannya, tipe bebek ini tidak dapat mengerami telurnya. Sehingga buat dapat menetas, telur bebek ini butuh dimasukkan ke dalam mesin penetas ataupun menggabungkannya dengan telur dari ayam ataupun entok yang lagi mengerami. Umumnya, masa menetas bibit bebek ini hendak berlangsung sepanjang 28 hingga 35 hari lamanya.

Untuk para peternak yang mau telur bebek hibrida serta pekingnya ditetaskan, pemakaian mesin penetas dapat digunakan selaku alternatif. Tidak hanya sebab tidak sanggup mengerami telurnya sendiri, proses semacam ini dicoba supaya bebek dapat lebih fokus dalam proses bertelur. Sehingga jumlah telur yang hendak dihasilkan juga jadi besar.

Metode Supaya Bebek Kilat Bertelur https://bebekpeking.com/

Supaya hasil telur yang dihasilkan bermutu serta produksinya besar, peternak wajib mempraktikkan tata cara pemeliharaan yang baik. Paling utama buat urusan vital semacam pemberian pakan pada bebek ternak. Pasti, pakan yang baik hendak bawa hasil yang baik pula.

Buat bebek petelur sendiri, peternak dapat membagikan pakan natural semacam keong mas, ampas ketahui, bekicot, tepung- tepungan dengan isi protein besar, serta sayur- mayur lain, dan pakan konsentrat.

Secara garis besar, telur tetas yakni telur yang dibuahi oleh pejantan. Lewat serangkaian pemeliharaan yang intensif, mutu dari telur tetas hendak terjamin. Ini sebab proses pemeliharaannya yang lebih gampang buat diawasi. Tidak hanya itu, peternak hendak lebih mengerti prosesnya dari dini sampai akhir,

Apabila tertarik buat menciptakan telur tetas, peternak wajib memenuhi kandang bebeknya dengan kolam spesial yang berisi air. Alasannya, bebek cuma ingin kawin apabila dirinya terletak di air. Dalam perbandingannya, 1 kandang dapat diisi oleh sangat banyak 1 pejantan serta 8 betina. Butuh dicermati, dikala memastikan perbandingannya, jumlah bebek betina hendaknya tidak sangat banyak, supaya mungkin terbuahinya pula terus menjadi besar.

Peternak umumnya hendak mengalihfungsikan bebek petelur yang telah tua buat setelah itu bertugas selaku telur tetas. Perihal ini bertujuan supaya bebek tadi tidak mengusik penciptaan telur mengkonsumsi.

Baca Juga : Sofa Kecil Masih Masih Nyaman untuk Tempat Tidur

Perhatikan pula kalau bebek yang telah sangat tua mempunyai kecenderungan buat menciptakan telur tetas yang kurang baik. Karenanya, apabila bebek tadi telah tidak sanggup menciptakan telur tetas yang penuhi ketentuan, hingga peternak dapat mengafkirkannya buat dijadikan selaku bebek potong.

Ada sebagian perihal yang wajib dicermati supaya bebek dapat menciptakan telur tetas bermutu. Sebagian antara lain yakni selaku berikut.

Telur tetas yang bermutu berasal dari indukan serta pejantan yang mempunyai sifat- sifat unggul.

Perbandingan antara jumlah indukan jantan serta betina dalam 1 kandang harus penuhi standar, ialah 1 jantan: 8 betina.

Indukan telur tetas wajib diberikan bahan pakan yang bermutu serta mempunyai gizi balance yang diperlukan bebek.

Tersedianya sarana kandang yang menunjang perkembangbiakan telur tetas, semacam misalnya saja keadaan air kolam yang disesuaikan dengan kebutuhan bebek peking.

Dalam prosedur penetasan telur bebek, ada 2 tata cara universal yang dapat diseleksi oleh para peternak. Yakni dengan memakai metode natural serta mesin penetas. Semacam yang telah disebutkan tadinya, metode penetasan telur bebek natural dapat dicoba dengan meletakkan telur bebek pada entok ataupun ayam yang lagi mengeram. Alasannya bebek tidak mempunyai watak mengeram, sehingga sekali bebek bertelur, dia hendak lekas meninggalkan telurnya disembarang tempat.

Bila mencampurkan telur bebek dengan ayam ataupun entok tidak dapat dicoba, hingga peternak bisa menempuh tata cara kedua dengan membeli mesin penetas. Dengan ketersediaan mesin ini, bebek hibrida serta peking dapat lebih fokus buat menciptakan lebih banyak telur tetas.

Terdapat sebagian panduan simpel yang dapat peternak terapkan supaya bebek yang dimilikinya dapat bertelur tiap hari. Salah satu panduan tersebut merupakan,

Senantiasa menaruh bebek di dalam kandang. Upayakan supaya mereka tidak diliarkan ataupun diumbarkan secara leluasa.

Buat mempermudah para peternak dalam pemberian konsentrat, buatlah takaran pakan sebanyak 0, 5 ons dengan menggunakan beberapa barang sisa semacam halnya botol ataupun tutup botol. Takaran ini cocok dengan kebutuhan konsentrat bebek dalam 1 harinya, ialah 0, 5 konsentrat.

Biasakan buat teratur berikan makan bebek 2 kali dalam 1 hari. Pemberian makan dapat dicoba pada pagi hari serta siang hari, ataupun pagi serta malam hari. Buat takarannya sendiri, peternak bisa mengombinasikan 3 takaran konsentrat, 3 takaran dedak halus, serta 2 genggam nasi dengan sedikit air.

Upayakan buat lekas membagikan pakan bebek yang berakhir diracik. Ini sebab pakan ramuan tadi apabila dibiarkan sangat lama dapat basi serta jadi bibit penyakit.

Sajikan pula minum dalam jumlah yang lumayan. Butuh diingat, jangan menuangkan sangat banyak air pada wadah minumnya, sebab bisa membuat kandang jadi becek.

Gabungkan vit pada minuman bebek.

Seperti itu metode beternak bebek peking supaya menciptakan telur bermutu besar yang dapat dijajal. Sangat gampang serta dapat mendatangkan untung besar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *