7 Tipe Bahan Kaos Lengkap Beserta Panduan Metode Memilah Kaos yang Tepat

Memilah tipe bahan kaos memanglah tidaklah perihal yang gampang. Mengenali bahan dari kaos merupakan suatu perihal yang berarti, spesialnya kala Kamu berencana buat membuat produk tertentu semacam kaos, t- shirt, jaket, cardigan, jumper, hodie, serta lain sebagainya. Lalu apakah seluruh produk tersebut memakai bahan yang sama?

Pasti saja tidak. Alasannya terdapat bahan tertentu yang spesial terbuat buat baju tipe tertentu. Jadi tidak boleh sembarangan serta salah dalam memastikan opsi bahan buat pembuatan produk tersebut. Dari mari Kamu pula dianjurkan buat memilah opsi produk yang pas serta terbaik.

1. Katun( Combed 20s, 24s, serta 30s) Bisnis Rumahan di Surabaya

Bahan yang satu ini pastinya telah kerap Kamu dengar. Ya, katun ialah salah satu opsi bahan yang 100 persen dibuat dari serat kapas murni. Bahan yang satu ini mempunyai beberapa ciri yang signifikan. Apa saja? Awal merupakan bahan tersebut identik dengan texture yang halus, aman serta dingin. Apalagi bahan ini pula lumayan disukai sebab kemampuannya yang sangat bagus dalam meresap keringat. Spesialnya kala digunakan di hawa tropis semacam Indonesia.

Kain Combed mempunyai serat benang yang halus serta nampak lebih rata ataupun apik kala digunakan. Kemudian apa kelainannya katun yang tipe 20s, 24s, serta 30s? Yang membedakan dari kala opsi tersebut merupakan tingkatan ketebalan yang dimilikinya. Buat dimensi 20s, Kamu hendak memandang dimensi yang lebih tebal. Sedangkan buat dimensi 30s, Kamu hendak memandang dimensi yang lebih tipis.

2. Cardet( 20s Serta 30s)

Buat tipe bahan kaos yang selanjutnya merupakan Cardet. Pada opsi bahan yang satu ini mempunyai bahan yang dibuat dari benang, tetapi kurang halus apabila dibanding dengan Combed. Kamu pula dapat memilah opsi bahan yang satu ini dengan konsekuensi nantinya hendak memperoleh bahan yang kurang halus serta rata.

Banyak pula yang berkata kalau Cardet merupakan KW1 dari Combed. Perihal ini dapat dilihat dari biayanya yang relative murah dibanding dengan kain Cardet. Walaupun demikian, peminat dari bahan satu ini pula senantiasa banyak. Umumnya sasaran pelanggan buat bahan satu ini merupakan menengah ke dasar. Umumnya digunakan buat seragam buruh, pembuatan kaos oblong berolahraga, kaos pabrik, serta lain sebagainya.

3. Polyster Serta PE

Opsi tipe bahan kaos yang selanjutnya merupakan Polyster serta PE. Ini merupakan suatu bahan berserat sintesis yang dibuat dari ester. Ester ialah hasil sampingan dari minyak bumi. Umumnya gunanya ditujukan selaku pembuatan bahan serat Fiberpoly. Gimana perbandingan bahan yang satu ini dengan 2 opsi yang telah dipaparkan di atas?

Buat opsi Polyster ataupun PE ini, Kamu hendak menciptakan bahan yang mempunyai panas signifikan kala digunakan. Dari mari pastinya Kamu wajib memikirkan dengan baik kala hendak memilah tipe bahan yang satu ini. Yakinkan kalau Kamu betul- betul memilah opsi yang pas serta terbaik di dalamnya.

4. Teteron Cotton( TC)

Buat opsi yang berikutnya merupakan TC ataupun Teteron Cotton. Bersamaan dengan terus menjadi berkembangnya era, Kamu hendak menciptakan salah satu metode lumayan unik dalam pembuatan bahan kaos tersebut. Perihal ini dapat dilihat dari suatu tipe bahan kaos yang berasal dari pencampuran yang terjalin antara Polyster serta pula Cotton. Dari sinilah Kamu hendak dapat menciptakan suatu yang pas serta terbaik.

Misalnya, kala Kamu memilah opsi Teteron Cotton ini, hingga Kamu hendak menciptakan kalau keduanya ialah gabungan dari 35 persen Cotton serta 65 persen Polyster. Gimana kualitasnya? Buat tipe TC ini mempunyai kemiripan dengan PE, yang mana lumayan panas kala digunakan. Perihal ini disebabkan kemampuannya dalam meresap keringat yang kurang optimal. Hendak namun, terdapat satu keunggulan yang hendak dapat Kamu temukan pada bahan satu ini, ialah kemampuannya yang tidak gampang melar serta tahan kusut walaupun sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama.

5. Viscose

Buat opsi yang selanjutnya merupakan Viscose. Pada opsi yang satu ini, Kamu hendak memandang suatu produk yang berbahan buatan manusia ataupun Celuosa Organic. Dari mari Kamu hendak dapat memandang kalau bahan yang satu ini mempunyai tekstur yang menyamai kapas. Umumnya bahan ini dipakai buat menaikkan kecerahan terhadap warna serta kenyamanan yang terdapat pada serat sintesis.

Serat yang satu ini pula mempunyai ciri tertentu, ialah tingkatan kelembabannya yang besar serta pula kecermelangan warna yang lebih baik dibanding kapas. Jadi dari segi tampilan, Kamu hendak dapat memandang desain yang lebih berbeda serta elok. Tidak tidak sering bila harga dari bahan yang satu ini lumayan mahal serta tidak sering ada di pasaran.

Baca Juga : Menanam Anggrek di Rumah

6. CVC( Cotton Viscose)

Buat tipe bahan kaos yang selanjutnya merupakan CVC ataupun Cotton Viscose. Ini merupakan opsi bahan yang ialah kombinasi dari 2 bahan yang berbeda, ialah 45 persen Viscose serta 55 persen Cotton Combed. Dari mari Kamu dapat memandang kalau bahan satu ini mempunyai kelebihan istimewa dibanding bahan- bahan yang lain. Salah satunya dapat diamati dari tingkatan penyusutan polanya ataupun shrinkage yang lebih kecil dibanding dengan Cotton. Bahan yang satu ini pula hendak sanggup meresap keringat dengan baik sehingga aman kettika digunakan.

7. Hyget

Buat bahan opsi selanjutnya merupakan Hyget. Bisa jadi terdengar lumayan unik, tetapi bahan yang satu ini terbuat dari plastik dengan tingkatan ketebalan yang saangat tipis. Sebab itu tidak heran buat bahan yang satu ini mempunyai harga yang amat murah. Sebab karaktertistiknya tersebut, banyak yang berkata kalau bahan satu ini tidak sesuai dijadikan buat kaos. Tetapi untuk orang yang mau mencetak ataupun membuat kaos dalam jumlah besar, tetapi dengan bayaran yang seminim bisa jadi, telah tentu Hyget dapat dijadikan selaku opsi ataupun alternatif di dalamnya. Perihal ini dapat diterapkan oleh pihak yang mau membuat kaos selaku keperluan kampanye politik, sponsor, serta lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *