Menanam Anggrek di Rumah

Ingin menambah keindahan rumah Anda? Cara yang mudah untuk melakukannya adalah dengan menanam bunga, karena tidak ada yang lebih menyenangkan bagi mata dan hidung selain bunga yang indah dan harum. Satu bunga tertentu menonjol karena keindahannya yang eksotis dan aromanya yang unik – anggrek. Menanam anggrek bisa menjadi pengalaman yang benar-benar menyenangkan yang akan dinikmati oleh setiap pemilik rumah.

Anggrek dulu dikenal sebagai tanaman orang kaya karena bertajuk, orang kaya dulu menjaga rahasia menanam anggrek di dekat dada. Saat ini, secara luas diketahui bahwa anggrek dapat ditanam di banyak tempat berbeda, tetapi mereka tumbuh subur di daerah beriklim tropis.

Jutaan orang di seluruh dunia senang menanam bunga eksotis ini. Berkebun benar-benar salah satu hobi yang disukai kebanyakan orang karena membantu mereka berolahraga serta mengurangi stres. Penanaman anggrek merupakan salah satu cara yang relatif murah untuk mempercantik rumah.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum menanam anggrek. Pertama-tama, pastikan Anda memiliki lokasi yang bagus untuk menanam anggrek Anda. Anggrek membutuhkan banyak sinar matahari dan udara untuk tumbuh subur, itulah sebabnya mereka tumbuh paling baik di luar ruangan. Mereka tumbuh subur pada suhu mulai dari 75 hingga 85 derajat pada siang hari.

Namun, jika ditanam di luar ruangan, mereka tidak boleh ditempatkan di bawah sinar matahari langsung, karena dapat merusak daunnya. Jauh lebih baik untuk menempatkannya di lokasi di mana mereka menerima sinar matahari tidak langsung yang terang. Jika Anda ingin menempatkannya di dalam ruangan, pastikan untuk meletakkannya di dekat jendela tempat mereka dapat menerima sinar matahari pagi.

Pot merupakan faktor lain dalam pertumbuhan anggrek. Biasanya, ketika Anda membeli tanaman anggrek di pembibitan lokal Anda, Anda bisa melihat pilihan untuk menanam anggrek. Pot plastik itu murah dan mudah dibersihkan, tapi ringan dan tidak terlalu cantik. Pot tanah liat terlihat bagus di luar ruangan, dan karena beratnya, mereka biasanya tidak tertiup angin.

Hal penting lainnya dalam menanam anggrek adalah drainase yang baik. Pot dan media pot yang Anda gunakan untuk tanaman Anda harus menawarkan ini, karena akar anggrek yang berdiri di air akan membusuk dan akhirnya mati. Beberapa pilihan media tanam pot yang bagus adalah kulit kayu dan lumut sphagnum Selandia Baru. Tanah yang biasa Anda gunakan untuk tanaman hias lain tidak ideal untuk anggrek.

Frekuensi penyiraman juga menjadi pertimbangan dalam pertumbuhan anggrek. Kuncinya adalah mencapai keseimbangan yang baik dalam jumlah dan frekuensi penyiraman anggrek Anda. Terlalu banyak air akan menenggelamkan tanaman Anda, sementara terlalu sedikit air dapat membunuh daun. Biasanya, anggrek harus disiram hanya sekali atau dua kali seminggu, tetapi Anda mungkin perlu menyiramnya lebih sering selama musim panas.

Inilah beberapa hal yang harus Anda ingat sebelum menanam anggrek . Sungguh, ini adalah salah satu usaha yang bisa Anda nikmati, terutama ketika Anda melihat betapa indahnya rumah Anda dengan tanaman indah yang tumbuh di dalamnya. Pastikan untuk membaca lebih banyak lagi sehingga Anda dapat memastikan anggrek yang tumbuh subur dan indah yang dapat Anda nikmati di tahun-tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *