Sepenggal Kisah Keju

Catatan kuno menunjukkan bahwa pembuatan keju sudah ada sejak lebih dari 4.000 tahun yang lalu. Meski tidak ada yang tahu bagaimana keju pertama dibuat. Sebuah teori bahwa melalui pengangkutan susu dalam kandung kemih yang terbuat dari hewan ruminansia. Definisi hewan pemamah biak adalah mamalia berkuku genap yang mengunyah makanan yang dimuntahkan dari rumennya. Menyimpan susu sedemikian rupa akan menyebabkannya menggumpal pemisahan menjadi dadih dan air dadih.

Meskipun proses aslinya mungkin tidak pernah diketahui pada masa Kekaisaran Romawi, seni telah menjadi proses yang sangat dihargai di seluruh Eropa Timur Tengah. Ratusan jenis keju diproduksi dan diperdagangkan di seluruh Kekaisaran Romawi. Berbagai jenis keju yang terkenal saat ini pertama kali diproduksi dan direkam pada akhir abad pertengahan seperti keju cheddar pada tahun 1500-an Parmigiano-Reggiano pada tahun 1957, Gouda pada tahun 1697 dan Camembert pada tahun 1791.

Prancis memiliki sejarah panjang dalam membuat lebih dari 400 jenis keju. Pada hari-hari awal produksinya, itu tetap menjadi produk lokal yang hanya diidentifikasi dari asal pembuatannya. Pembuatan keju Inggris dimulai sekitar 2.000 tahun yang lalu di zaman Pra-Romawi. Cheshire dan Lancashire adalah dua yang berkembang menjadi apa yang kita kenal sekarang. Seperti di Prancis, sebagian besar pembuatan keju dilokalisasi dan dilakukan oleh petani serta di biara. Swiss, tentu saja, terkenal dengan kejunya, Emmental adalah keju yang keras dengan warna kuning pucat dan bermentega, rasanya agak tajam. Emmental memiliki ciri khas lubang khas keju swiss.

Para peternak sapi perah Puritan Inggris membawa pengetahuan mereka tentang pembuatan keju ke Amerika pada abad ke-17. Setelah Perang Revolusi, New York dikenal sebagai negara bagian keju yang hebat. Bagian Tenggara Wisconsin dibangun pada tahun 1830-an. Pada tahun 1850, para imigran dari Jerman, Norwegia, dan Swiss tiba dan bekerja sama dengan American Pioneers menyatakan pembuatan keju farmstead. Wisconsin membutuhkan beberapa generasi untuk berkembang dan pada tahun 1868 Nicholas Gerber membuka Pabrik Keju Wisconsin yang pertama. pada tahun 1910 Wisconsin melampaui Ohio dan New York dan menjadi nomor satu dalam produksi keju di AS.

Penemuan keju olahan pada tahun 1911, kombinasi dari setidaknya dua jenis berbeda dan dipopulerkan oleh James L. Kraft yang kemudian dikenal sebagai Keju Amerika.

Ini resep yang dibuat dengan keju yang enak.

keju Fondue

2 cangkir keju Swiss alami parut

2 cangkir gruyere parut

2 sendok makan tepung serbaguna

1 siung bawang putih, potong menjadi dua

1 cangkir anggur putih kering atau anggur putih non-alkohol

1 sendok makan jus lemon

3 sendok makan Kirsch, anggur kering, brendi atau anggur putih nonalkohol

1 roti roti prancis, potong-potong berukuran 1 inci

1. Masukkan keju dan tepung ke dalam kantong plastik yang bisa ditutup kembali. Kocok sampai keju dilapisi tepung.

2. Gosok bawang putih di bagian bawah dan samping panci fondue, panci atau wajan tebal; buang bawang putih. Tambahkan anggur. Panaskan dengan api kecil atau api kecil hanya sampai gelembung naik ke permukaan (jangan sampai mendidih). Aduk jus lemon.

3. Tambahkan campuran keju sedikit demi sedikit, sekitar 1/2 cangkir sekaligus, aduk terus dengan sendok kayu di atas api kecil, sampai meleleh. Aduk di Kirsch.

4. Tetap hangat selama pengaturan mendidih. Jika disiapkan dalam panci atau wajan, tuangkan ke dalam panci fondue atau mangkuk penyajian tahan panas dan jaga agar tetap hangat dengan api kecil. Fondue harus disajikan di atas api untuk menjaga teksturnya yang lembut dan lembut.

5. Roti tombak dengan garpu fondue; celupkan dan aduk di fondue dengan gerakan mengaduk. Jika fondue menjadi terlalu kental, masukkan 1/4 hingga 1/2 cangkir anggur panas.

Fondue adalah bahasa Prancis untuk “meleleh” Bersabarlah saat membuat fondue keju, dan biarkan setiap penambahan keju benar-benar meleleh ke dalam anggur sebelum menambahkan lebih banyak. Sajikan dengan salad hijau dan buatlah makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *