KPI Klaim Gunakan Teknologi AI Gampang Pelototi Kegiatan Televisi Digital

Pimpinan Komisi Penyiaran Indonesia( KPI), Agung Suprio berkata grupnya memerlukan kecerdasan buatan( Artificial Intelligence/ AI) buat memantau seluruh saluran tv digital usai kebijakan migrasi dari Televisi Analog.

” Beban KPI dalam memantau Televisi terus menjadi banyak, yang diperlukan itu merupakan AI buat memantau seluruh Televisi degan lumayan efisien,” ucap Agung dikala dialog virtual Kominfo, Rabu( 10/ 3).

KPI mengaku beban lembaganya hendak terus menjadi banyak dalam memantau penyiaran tv di Indonesia usai Televisi Digital formal digunakan 2022. Bagi Agung di DKI Jakarta sendiri dikala ini telah terdapat 60 Televisi digital yang beroperasi.

Dengan memakai AI, KPI mengklaim hendak memperoleh laporan dengan efektif serta bisa langsung mengeksekusi program Televisi Digital yang melanggar tips dan trik teknologi .

Lebih lanjut dia berkata grupnya mempunyai obsesi terdapat keanekaragaman konten yang dibuat stasiun tv Indonesia di dikala dicoba Analog Switch Off( ASO). Dia berharap hendak timbul konten yang berbagai macam di antara lain semacam stasiun televisi berolahraga, pembelajaran serta santapan.

” Bersumber pada survey yang kami jalani di luar negara kami memandang terdapatnya keanekaragaman konten sehabis terdapatnya digitalisasi penyiaran, semacam televisi berolahraga, pembelajaran, santapan serta lain sebagainya,” ucapnya.

Tetapi dia berharap kepada pemerintah buat bisa memberikan fitur Set Top Box( STB) kepada segala warga yang tidak sanggup secara menyeluruh. Perihal ini berbanding lurus dengan kekhawatiran penyedia siaran tv swasta yang takut penontonnya tidak bisa menyaksikan dikala ASO telah dilaksanakan.

Baca Juga : Menanam Anggrek di Rumah

Di samping itu, kata ia, Komisi Penyiaran Indonesia Wilayah( KPID) memberi tahu sebagian wilayah di daerah perbatasan Indonesia masih masuk dalam wilayah blank spot yang maksudnya tidak mempunyai jangkauan buat menikmati siaran nasional.

Agung berharap supaya di wilayah perbatasan itu memiliki televisi digital ataupun STB sehingga warga bisa menikmati siaran Televisi nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *