Pertumbuhan Investasi Saham

Investasi saham pertumbuhan adalah cara khas untuk investasi jangka panjang. Jika kita mendengar ungkapan “pasar saham”, kita mungkin berpikir tentang saham yang diperdagangkan setiap hari. Tetapi perdagangan di pasar saham berbeda dengan investasi saham pertumbuhan. Dalam perdagangan, pedagang hanya memanfaatkan fluktuasi harga saham. Biasanya, seorang pedagang membeli saham dengan harga yang lebih rendah dan menjual dengan harga yang lebih tinggi. Keuntungan berasal dari margin harga atau dari keseimbangan yang dihasilkan antara harga beli dan harga jual. Dalam investasi saham bertumbuh, bukan hanya kenaikan harga saham yang membuat investor Aset Pintar individu membeli beberapa saham. Peningkatan ukuran portofolio dan dividennya sebenarnya menjadi pertimbangan utama.

Membeli beberapa saham pertumbuhan dimulai dengan mengidentifikasi masa depan perusahaan kecil. Kebanyakan orang berpikir bahwa perusahaan besar adalah taruhan yang bagus untuk investasi. Kenyataannya, perusahaan-perusahaan besar tersebut tidak memiliki ruang lagi untuk berkembang mungkin karena biaya operasional. Alasan yang paling mungkin untuk membeli blue chip semacam itu adalah stabilitas investasi dan pendapatan. Perusahaan yang lebih kecil bisa menjadi sumber pertumbuhan saham yang lebih baik. Namun, tidak semua perusahaan kecil bisa menjadi saham pertumbuhan. Harus ada kondisi untuk menentukannya. Beberapa perusahaan dikatakan saham pertumbuhan ketika mereka tumbuh cepat. Idealnya, pembeli awal adalah orang yang paling diuntungkan. Dengan demikian, setiap investor ingin tidak terlambat masuk.

Ini harus dicari dan dianalisis mengapa beberapa perusahaan tumbuh begitu cepat. Bisa jadi mereka kompetitif di industrinya masing-masing atau kebetulan mendapatkan beberapa peluang yang membuat mereka kompetitif. Daya saing ini dapat diidentifikasi dengan upaya konsisten mereka untuk berinovasi. Dengan asumsi, suatu perusahaan memperkenalkan produk baru yang unik di pasar. Setelah waktu yang singkat, produk tersebut menjadi populer dan terbaik di pasar. Belum lama ini, perseroan berencana mengembangkan produk unik lain guna mempertahankan dominasi pasarnya dan mengulangi keajaiban yang sama. Karena telah terbukti kredibilitasnya, investor pasti akan antre untuk membeli sebagian saham perusahaan tersebut bahkan setelah beredar kabar bahwa perusahaan tersebut dikatakan akan mengembangkan produk kompetitif lainnya.

Dianjurkan agar investor memulai dengan modal yang cukup saat berinvestasi pada saham pertumbuhan. Tidak ada jumlah pasti yang cukup untuk semua investor. Tapi semua orang tahu apa yang bisa diterima untuk dirinya sendiri. Misalkan kita mulai dengan $ 50.000. Kami membeli satu saham senilai $ 1 per saham, jadi kami memiliki 50.000 saham dari satu saham pertumbuhan. Setelah satu tahun, saham kami bernilai $ 2 dan dividennya $ 10%. Jika dividen tersebut diumumkan sebagai dividen saham, maka saham kami akan menjadi 55.000 saham. Karena nilai pasar saham adalah $ 2, kami memiliki investasi mengambang senilai $ 110.000. Hanya dalam satu tahun, kami memperoleh lebih dari seratus persen. Jika kami menyimpan uang di bank, kami hanya akan mendapat sekitar 10%. Kalau begitu, uang kita hanya $ 55.000. Contoh ini bukan lelucon. Itu terjadi sepanjang waktu di pasar saham AS. Hal penting yang harus dipertimbangkan investor adalah memilih saham yang tepat. Oleh karena itu, dalam skenario ini, investasi saham bertumbuh adalah investasi nilai. Investor sebaiknya berinvestasi untuk mengantisipasi valuasi saham. Semakin besar modal yang kita investasikan, semakin tinggi nilai yang dapat dimiliki investasi tersebut.

Ketika ekonomi AS tumbuh lebih cepat, semakin banyak perusahaan yang diuntungkan. Faktor terkuat mengapa banyak perusahaan tumbuh dengan cepat adalah iklim bisnis yang lebih baik. Investasi saham pertumbuhan jauh lebih mudah dalam kondisi seperti itu. Ini adalah periode ekspansi tidak hanya untuk perusahaan dan industri tertentu tetapi untuk seluruh perekonomian itu sendiri. Untuk memulai investasi saham bertumbuh, investor harus memahami fundamental ekonomi yang tepat yang mempengaruhi lingkungan bisnis dan kinerja saham secara umum. Sebagian besar indikator ekonomi dirilis bulanan, triwulanan, dan tahunan. Tidak semua indikator berpengaruh terhadap pertumbuhan investasi saham. Tetapi apapun yang mempengaruhi perekonomian secara umum dapat secara langsung mempengaruhi saham manapun. Ada beberapa indikator ekonomi yang harus kita perhatikan dalam investasi saham pertumbuhan seperti keputusan suku bunga The Federal Reserve,

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *