Tips Memilih Gamis

Bicara tentang bulan puasa dan lebaran kira-kira jenis pakaian apa yang terlintas di pikiran, ya? Selain baju koko, boleh dibilang baju gamis merupakan fashion item yang paling populer saat bulan Ramadhan dan Lebaran. Pada saat-saat seperti ini, gamis memang seperti “seragam” wajib untuk digunakan, terutama Open Reseller AULIA FASHION  pada acara-acara spesial seperti acara buka bersama sahabat karib, rekan kerja, teman sekolah dan juga keluarga besar.

Tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh
memang itu adalah hal Wajar saja gamis menjadi outfit andalan. Sebab, busana gamis cenderung sederhana dan tidak repot ketika digunakan. Namun, jangan salah memilih gamis ternyata gampang-gampang susah, lho. Oleh karena itu, supaya kamu tak salah memilih gamis, berikut ini adalah 10 tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh.

1. Memilih gamis berpotongan lebar untuk si tubuh kurus

Bagi kamu perempuan yang bertubuh kurus, sepertinya busana gamis dengan model potongan lebar di bagian bawah atau model clock merupakan pilihan yang cocok untukmu. Tidak usah khawatir potongan yang lebar di bagian bawah akan membuat tubuhmu terlihat semakin kurus.

Metode Jitu Jadi Selebgram dengan Jutaan Followers, Berani Coba?

Justru, potongan bawah yang lebar akan membuat ilusi tubuh yang lebih berisi. Selain itu, kamu juga bisa mencoba memilih gamis dengan motif yang ramai atau bahan dengan tekstur di permukaannya yang juga bisa memberikan ilusi tubuhmu terlihat lebih berisi.

2. Pastikan memilih ukuran yang benar-benar pas untuk perempuan yang berisi

Selanjutnya, bagi kamu perempuan dengan tubuh yang berisi jangan takut mencoba beragam model busana gamis, ya. Kuncinya bagi perempuan dengan tubuh yang berisi adalah dengan memilih ukuran yang benar-benar pas denganmu. Jangan pilih busana gamis berukuran terlalu besar atau dengan model yang terlalu longgar.

Sebab, bukannya memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping, busana gamis yang kebesaran malah akan membuat tubuhmu terlihat semakin besar. Kamu juga tidak perlu takut untuk menggunakan warna-warna pastel karena takut terlihat semakin besar. Selain itu, kamu juga bisa bermain dengan motif pada gamismu lho, terutama dengan motif bunga kecil-kecil.

3. Pastikan busana gamis menegaskan bagian torso dengan potongan jahitan di pinggang

Sementara, untuk kamu perempuan bertubuh mungil mungkin salah satu model busana gamis yang cocok untuk kamu gunakan adalah gamis yang memiliki potongan di bagian pinggang. Dengan begitu, kamu akan menegaskan bagian torsomu dan membuat ilusi tubuh yang lebih jenjang.

 

Selain dengan potongan di bagian pinggang, penegasan itu juga bisa dilakukan dengan memilih gamis yang memiliki aksen brokat di bagian atasan atau yang memiliki warna kontras. Kamu juga bisa mengakalinya dengan menggunakan belt yang digunakan tepat di bagian pinggang.

4. Coba gamis cutting umbrella untuk si kurus jangkung

Hampir sama dengan perempuan bertubuh mungil, hijabers dengan tubuh kurus jangkung juga sepertinya cocok menggunakan gamis yang memberikan sedikit bentuk tubuh.

Bedanya, jika perempuan bertubuh mungil disarankan untuk menegaskan lekuk tubuh di bagian pinggang untuk ilusi tubuh yang lebih jenjang, perempuan dengan tubuh kurus jangkung disarankan untuk menegaskan potongan busana gamis di bagian bawah dada atau dikenal dengan cutting umbrella. Selain itu, pilih bahan pakaian yang ringan dan flowy agar kamu tetap memperlihatkan jenjang tubuhmu dengan sedikit tambahan lekuk.

5. Untuk Wanita bertubuh jam pasir, embrace your curve

Sementara itu, untuk perempuan dengan bentuk tubuh jam pasir sebaiknya kamu memanfaatkan bentuk tubuh dengan baik. Sebab, hampir semua jenis pakaian cocok digunakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh jam pasir dan jika kamu mau, kamu tinggal menegaskan lekuk-lekuk tubuhmu. Misalnya dengan memilih gamis dengan potongan di pinggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *