Anda Suka Mebel Antik? Daftar Periksa ini Penting Anda Ketahui

Selera tiap orang jelas berbeda, contohnya selera terhadap masakan makanan. Masing – masing kita tentunya selara rasa yang kita sukai berbeda pula. Sama halnya dengan desain dan interior, sebut saja dalam hal membeli sebuah mebel mungkin sebagian kita ada yang senang degan mebel dengan desain yang minimalis dan juga sebagiannya lagi menyukai selera yang klasik dan antik. Memang selera terhadap barang antik mungkin sedikit sekali dari anda memiliki minat di barang antik, khususnya mebel yang antik.

Membeli furnitur antik jelas merupakan pengeluaran yang layak, oleh karena itu,saran kami tim Jasa Desain Interior di Surakarta Jakarta pembeli yang bersemangat harus memahami dengan jelas apa yang dimaksud dengan barang antik karena pertanyaan ini sering membantu pembeli untuk mengidentifikasi nilai sebenarnya.

Kata ‘antik’ biasanya merujuk pada barang apa pun yang berusia sekitar 100 tahun dan cukup langka. Saat membeli barang-barang furnitur yang elegan ini, seseorang harus sangat berhati-hati dan harus memperhatikan detail.

Menariknya, setidaknya ada 15 bidang penting yaitu. furnitur, barang-barang dekorasi interior, perhiasan dll. Oleh karena itu, pembeli harus memiliki gambaran yang tepat tentang apa yang akan dibeli dan juga di mana dan bagaimana menempatkan barang-barang furnitur vintage tersebut. Perencanaan yang matang ini seringkali membantu pembeli untuk memilih dan membeli sesuai dengan ide kreatifnya, karena furniture yang elegan ini biasanya tersedia dalam satu unit.

Pendekatan ini membantu pembeli untuk memilih item furnitur yang mereka inginkan ke kamar tidur, kamar tamu, teras, ruang makan mereka, bahkan untuk setiap jenis ruang di rumah. Interior yang dihias dengan furnitur vintage lebih sering dikenang karena nilai estetika yang dibawanya dan juga nilai kuno dan kemahiran pengrajin yang dibuktikannya. Oleh karena itu, pembeli harus selalu meneliti barang dan juga dealer dengan cermat sebelum membeli. Faktor penting lain yang harus diperhatikan oleh pembeli adalah mengevaluasi jenis kayu yang digunakan untuk membuat item furnitur klasik tersebut.

Kualitas tak tertandingi dari barang-barang furnitur vintage ini umumnya ditingkatkan karena penggunaan kayu Mahoni, Walnut, Oak dan Pine. Meskipun demikian, jenis dan kualitas kayu menjadi elemen penting dalam pembelian aktual.

Pemilik furnitur klasik yang bangga harus selalu berusaha membersihkan dan merawatnya tepat waktu, untuk melindungi nilai dan karisma misterius yang diwariskan kepada generasi mendatang. Oleh karena itu, pemilik furnitur antik disarankan untuk menggunakan lilin lebah murni (carnauba) untuk keperluan pembersihan dan pemolesan.

Beberapa kali barang – barang mebel antik ini kehilangan pesona dan nilainya karena pembeli yang biasanya menginvestasikan uang hasil jerih payahnya untuk membeli barang-barang ini, berkompromi dengan pembersihan dan perawatan dengan minyak lemon, yang merupakan larangan ketat. Penggunaan minyak lemon membuat kayu menjadi kering, menggelapkan patina dan mengurangi masa pakai barang mahal ini.

Oleh karena itu, pembeli disarankan untuk tidak membeli dari dealer yang menggunakan minyak lemon untuk tampilan yang bersinar dan elegan. Namun pembeli dapat menggosokkan jari mereka pada permukaannya dan jika jari menjadi berminyak, itu dapat dianggap sebagai indikasi penggunaan minyak lemon.

Selain itu, pembeli juga harus mengecek setiap bagian furnitur untuk memastikan penggunaan kayu yang cocok. Ada kemungkinan beberapa dealer menggunakan praktik tidak etis seperti mengganti panel belakang dengan jenis kayu lain, memperbaiki bagian yang rusak, dll.

Namun demikian, pembeli disarankan untuk menginvestasikan waktu terbaik untuk meneliti furnitur dan barang-barang interior ini, mengunjungi toko dan merasakan informasi langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *