Menyelam ke dalam! (5 Game Renang Sederhana dan Menyenangkan untuk Anak-Anak)

“Lihat Ma, aku bisa berenang!” seru Ria, 5 tahun! Ibunya menyeringai lebar di tengah pelajaran renang mereka. Ria memamerkan dayung kikuknya di seberang kolam & ibu bangga.

Kegembiraan dalam mengajarkan hobi kepada anak-anak Anda tidak tertandingi. Melakukan langkah yang benar dan memamerkannya adalah perasaan pencapaian yang luar biasa bagi anak-anak.

Hobi membantu anak-anak berkembang secara pribadi dan profesional dalam hidup mereka. Di antara berbagai jenis hobi, Berenang adalah keterampilan yang harus diketahui semua orang. Ini bisa berguna selama situasi yang tidak terduga. Pada catatan yang lebih ringan, ini menyenangkan dan latihan seluruh tubuh terbaik untuk anak-anak.

Saat Anda mengajari mereka cara berenang, ada beberapa hal yang perlu diingat. Terlepas dari pelajaran penting dalam berenang, kembangkan rasa menyukai semua hal yang berhubungan dengan air dan ajarkan mereka tentang keamanan air.

Anda dapat membuat pelajaran renang menyenangkan dan tampak mudah bagi mereka.

Langsung saja mainkan 5 game seru ini di kolam renang. Ini akan terbukti bermanfaat bagi mereka untuk melakukan pukulan independen di dalam air.

1) Bicaralah dengan Ikan

Minta anak Anda untuk berbicara dengan ikan pura-pura di dalam air dengan memintanya untuk meniup gelembung di air. Kemudian, minta dia untuk mendengarkan tanggapan pura-pura.

Hasil : Mengajari anak-anak kontrol nafas, yang merupakan langkah pertama untuk berenang sendiri. Menelan air di kolam bisa membuat mereka takut. Karenanya, membenamkan wajah ke dalam air dan meniup gelembung dapat meredakan & meningkatkan tingkat kenyamanan mereka.

2) Tangkap Ikan

Berdirilah menghadap satu sama lain di dalam air jika airnya dangkal. (Ketinggian air harus sampai pinggang anak). Sekarang, minta dia untuk mencoba menangkap ikan pura-pura dengan tangannya. Katakan padanya untuk mencoba gerakan lengan seperti merangkak depan dengan mengangkat lengannya ke udara, mencelupkannya ke dalam air, dan kemudian menarik air ke arahnya, seolah-olah ada banyak ikan di kolam yang dia tarik ke arahnya. tubuh. Nyanyikan lagu bersama saat Anda melakukan ini. Di akhir lagu, tanyakan berapa ikan yang dia tangkap?

Ulangi ini setidaknya 2-3 kali. Selain itu, pastikan jari-jarinya menyatu yang akan membantu tenaga penggerak saat dia berenang sendiri.

Hasil : Ini mengembangkan gerakan lengan yang cepat dan cepat.

3) Perahu motor mengapung, mengapung

Pegang erat anak Anda di bawah lengannya, menghadap Anda. Mulailah berjalan mundur di kolam renang. Saat Anda mengambil sedikit momentum, itu akan dengan lembut mendorong anak di posisi pelampung depan. Putar pelan-pelan dan katakan, “Perahu, cepatlah” Berputar lebih cepat dan katakan, “Perahu, pelan-pelan” Kemudian, akhirnya katakan, “Berhenti untuk diesel” Jika ini terjadi, minta dia untuk meniup gelembung atau menendang kakinya ke dalam air.

Hasil : Dengan kegiatan ini anak-anak menjadi terbiasa dengan posisi mendatar di kolam renang.

4) Lampu merah, lampu hijau

Anda dapat memainkan permainan menyenangkan ini dengan duduk di samping anak Anda di dekat kolam renang. Saat Anda mengucapkan lampu hijau, katakan padanya untuk menendang air dengan gila-gilaan dan berulang kali sampai Anda mengatakan berhenti. Lampu merah berarti ‘berhenti’ dan kuning berarti ‘berjalan perlahan’. Saat dia melakukan aktivitas ini, minta dia untuk mengarahkan jari kakinya dan menendang air, yang membantunya mendorong di dalam air dengan lebih baik.

Hasil : Mengajari anak-anak lebih banyak tentang menendang dan penggerak di dalam air.

5) Melakukan lompatan terakhir!

Di ujung yang dangkal, jongkok dua kaki dari dinding dan pegang anak Anda sehingga dia berdiri di atas lutut Anda, tangan Anda memegang pinggangnya. (Anda berdua harus menghadap dinding). Minta dia untuk melompat ke dinding dan meraihnya. Awalnya, dia tidak akan berenang, tetapi menggunakan tenaga penggerak dari lompatannya untuk sampai ke dinding. Perlahan dan mantap, game ini akan membuatnya berenang di air sendiri. Biarkan dia bergantung di dinding untuk belajar menopang berat tubuhnya sampai Anda bisa memegangnya lagi.

Anda bisa menambah jarak dari tembok secara bertahap. Saat dia melompat, minta dia untuk mengulangi semua langkah di atas seperti menangkap ikan dan menendang kakinya.

Hasil : Anak-anak bisa belajar berenang secara mandiri.

Dengan mengajari anak-anak Anda dasar-dasar berenang melalui permainan yang menyenangkan dan mudah ini, ingatlah untuk mendorong mereka dan bersabarlah. Puji kemajuan mereka saat mereka meningkat di setiap level. Siapa yang tahu lebih cepat dari sebelumnya, Anda akan memiliki sedikit juara renang di rumah Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *